Inilah Julukan Bagi Negara Berkembang Serta Penjelasannya

Untuk tulisan kali ini kami akan menginformasikan mengenai julukan bagi negara berkembang yang perlu kita ketahui bersama. Tentunya ini merupakan pengetahuan yang penting yang dipelajari dan kita perlu mengetahuinya.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa Indonesia merupakan salah satu dari negara berkembang didunia ini bersama banyak negara lainnya. Perlu diketahui bahwa dunia ini terbagi menjadi dua kategori negara besar, yaitu negara maju dan negara berkembang. Dan inilah sedikit informasi mengenai negara berkembang dan julukannya yang seharusnya kita ketahui bersama.

Julukan Bagi Negara BerkembangSumber Gambar ini Didapatkan dari Situs Flickr

So, Apa Julukan Bagi Negara Berkembang?

Negara Selatan

Ya, negara berkembang disebut juga dengan negara selatan karena mayoritas negara-negara berkembang letaknya dibumi bagian selatan seperti misalnya Indonesia, Afrika Selatan, Brazil dan yang lainnya. Sedangkan negara-negara maju sebagian besar letaknya dibumi bagian utara seperti misalnya negara-negara di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) dan Eropa (Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Belgia dan yang lainnya).

Nah itulah tulisan singkat kami mengenai sebutan bagi negara berkembang, semga tulisan ini memberikan manfaat kepada kalian semua pembaca yang budiman. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tulisan kami selanjutnya.

Leave a comment