Tepung Mochiko Untuk Kue Mochi yang Lezat 087773576465

Berikut ini adalah informasi mengenai tepung mochiko yang merupakan salah satu komponen utama dalam membuat kue mochi yang lezat dan lembut.

Untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan ringkasnya yang berikut ini.

Tepung MochikoSumber Gambar dari Dokumen Pribadi

whatsapp-kontak

Sekilas Mengenai Kue Mochi

Tentu kamu semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kue mochi bukan? Ya, kue asal negari sakura ini begitu disukai oleh banyak masyarakat Indonesia.

Beberapa alasan yang menjadi kue basah ini dicintai oleh banyak orang Indonesia adalah rasanya yang begitu lezat serta tekstur kuenya yang amat lembut.

Oia salah satu daerah di Indonesia yang dikenal sebagai sentra dari kue mochi adalah Kota Sukabumi, bahkan beberapa orang mengira mochi asalnya dari sini.

Saat ini banyak sekali varian rasa pada kue mochi, ada kacang tanah, ada kacang hijau, ada cokelat, ada chocomaltine, ada oreo, ada dodol durian, dan yang lainnya.

Selain itu bentuknya pun tidak hanya bulat seperti dahulu, kini bentuk mochi lebih variatif yang disesuaikan dengan bentuk cetakannya.

Tepung Mochiko Untuk Kue Mochi yang Lezat

Tepung mochiko yang kami maksud disini adalah R&B Tepung Premiks Untuk Mochi (Ice Cake Jello Powder) yang diproduksi oleh Ric & Bris (bisa dilihat gambarnya di atas).

Tepung mochi yang satu ini amat direkomendasikan banyak pembuat kue.

So, apa saja komposisi dari tepung mochiko yang satu ini?

  • Penstabil Nabati (Hidroksipropil dupati fosfat, Natrium tripolifosfat).
  • Tepung Ketan.
  • Konyaku Bubuk.

Dan, bagaimana cara petunjuk penyajiannya?

  1. Campurkan 100 gram premix mochi, 220 gram air mendidih, dan 120 gram gula, aduk rata dan tempatkan dalam wadah rata yang telah diolesi minyak.
  2. Kukus dengan api besar selama 10-15 menit sampai adonan transparan.
  3. Adonan lalu diaduk dengan adukan kipas dengan kecepatan sedang sampai berwarna putih. Setelah itu, bisa langsung diisi atau dicetak.
  4. Bisa diisi dengan ice cream, whip cream, isian mochi lainnya, dan setelah itu bisa disimpan dalam frezer atau lemari pendingin.

Dimana Saya Bisa Membeli Tepung Mochi?

Kamu bisa menghubungi no berikut ini 0877-7357-6465

whatsapp-kontak

atau untuk kamu yang berada di daerah Serang Banten dan sekitarnya kamu bisa membelinya di Rumah Kue Ibu Wida yang beralamat di Puri Raya Blok B No 4.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat petanya di bawah ini via Google Maps.

Leave a comment